Educrazy's Blog Title

Tutorial WordPress dan Gudangnya Pengetahuan

Cara Mudah Menghapus Blog di WordPress.com

Posted by educrazy pada Mei 2, 2010

Cara ini bisa dilakukan jika ada sesuatu hal yang memaksa kita untuk menghapus blog yang berumah di WordPress.com. Tapi jika tidak mempunyai alasan yang tepat, cara ini sangat idak dianjurkan apalagi sekedar hanya iseng-iseng bisa jadi nanti menyesal seumur hidup.

Sebenarnya untuk menghapus blog itu sangatlah mudah. Apalagi WordPress.com telah menyediakan fasilitas ini. Perlu juga diperhatikan lagi, sebelum melakukan ini kita haruslah telah benar-benar yakin. Karena jika tidak, bisa jadi hal terburuk yang akan kita alami seperti yang telah saya katakana di atas.

Jika memang sudah benar-benar yakin, berikut saya sharing bagaimana cara untuk menghapus blog;

  • Login ke WordPress.com
  • Setelah dashboard terbuka, klik ‘tools’ atau ‘perkakas’ untuk lebih mudah klik tanda [v]. Setelah submenu atau pilihan lanjut muncul, klik ‘delete site’ atau ‘hapus blog’
  • Beri tanda centang pada I’m sure I want to permanently disable my blog, and I am aware I can never get it back or use namablog.wordpress.com again’
  • Setelah itu klik tepat pada tombol ‘delete my blog permanently’
  • Langkah selanjutnya buka email dan klik pada link yang di berikan wordpress melalui email tadi
  • Selamat blog telah berhasil di hapus
64 Tanggapan to “Cara Mudah Menghapus Blog di WordPress.com”

  1. bhasband said

    thanks…. ea

  2. panji12 said

    Kalau punya 2 blog di wordpress.com dan salah satunya ingin dihapus, caranya bagaimana ya. Takutnya blog yang tidak ingin dihapus malah ikut kehapus

  3. rudisalman said

    Terima kasih tipsnya, sudah terbukti nih…

  4. wawans724 said

    gimn ya,caranya menghapus blog,aq dua blog yg satunya mw dihapus ??

    • tachan said

      saya juga seperti itu. saya hanya buka dashboard salah satu blog yang ingin saya hapus. lalu ikuti langkah diatas. dan blog satunya lagi tidak terhapus.

  5. Ajang tedi mulyadi said

    oke tanks,,
    mau menghaps blog coz punya 2.

  6. Rizky Khafitsyah said

    thankzz bgt sobb,,
    follow blog saya dunks di

    http://rikymetalist.blogspot.com

    blog ini sudah saya follow.

    hehehe
    thankzz bgt sob,
    salam kompak selalu :D

  7. roma said

    suwun bozzzzzzzzzzzzzzzzzz

  8. Milli said

    Ini blog saya tapi di pake sama orang lain,kalau ingin di hapus bagaimana caranya,atau kalau tdak bisa di hapus bisakah di pake sama saya?

  9. terima kasih yah atas informasinya, dan semoga juga bermanfaat buat teman-teman blogger lainnya. dan salm kenal juga.

  10. makasih infonya om! hehe

  11. Mommynaya said

    sangat membantu.. thx

  12. Wikarso said

    Terima kasih

  13. info bagus thank gan !

  14. 7th heaven said

    la, manfaat sekali ni gan, maksih

  15. Kim Arania said

    arigatou

  16. makasih bro… udah nyari kemana2 ternyata gampang ya!!!

  17. dody arief said

    thanks infonya.. :)

  18. Reblogged this on vania2002's Blog and commented:
    Permanently

  19. makasih gan, agak ribet juga kalo punya dua
    hahaha

  20. LION said

    Tess

  21. rihmawandi said

    Makaasih infonya, ternyata gampang…

  22. om follow back wordpress dong wkwk

  23. terima kasih buat infonya, sangat membantu.

  24. oh ya, aku mau nanya, temen aku kan mau bkin blog bru. trus di blog aku itu ada tulisan “buat blog baru”. aku buat lewat situ.
    trus akun ku itu jdi ada 2 blog. gmna ya ngehapus salah satu nya ??

  25. makasih share artikelnya membantu

  26. sapeken said

    klo mau hapus akun di wordpress-nya gmn gan?

  27. SERVICE AC said

    OKE CUI

  28. oke dan terima kasih

  29. gimana yach kalau mau menghapus satu blog dari dua blog dengan satu Username..
    …..

  30. Mattawank said

    Thanks,aku mau hapus blog tapi tdk bisa login

  31. anonymous said

    kok saya gak bisa??

  32. kyunnie24 said

    thanks untuk caranya…

  33. Intan said

    thaks ya gan infonya.. sangat bermanfaat buat saya dan org lain yg ingin menegtahui tentang seputeran WordPress.. Mmapir juga yuk ke blog saya, saya juga prnah menulis ttg WordPress, MySQL dll ini gan cekidot http://blog.jaringanhosting.com/index.php/category/mysql_hosting/

  34. ikrarnmz said

    mksh bnyk …

  35. makasih infonya

  36. prenangboy said

    makasih infonya……..!!!!!!!!!!

  37. thank you master!

  38. thanks infonya.. udah bisa

  39. nah saya sudah hapus namun di dasbor masih ada. itu berapa lama untuk hilangnya? trim

  40. mamjwangkal said

    TKS GAN

  41. Reynal said

    saya mau tanya kalau blognya di hapus e-mailnya masih bisa dipakai lagi ga buat bikin blog yang baru??

  42. ghiaekaraksa said

    makasih gan infonya. visit my blog gan http://mobgamepc.wordpress.com/

  43. Dinda said

    Tanks

  44. Predator said

    J

  45. acamans said

    thank u ya

  46. Tq master, pas banget ada beberap blog yang ane mau delete.

  47. Lil'Polaris Cherry said

    Saya punya nyaris banyak sekali blog . Dan ingin menghapus setengahnya, apa bisa sekaligus ?

  48. rardyputri said

    ko ga ada perkakasnya?

  49. kok cuma gitu aje ze………………………..tes ting

  50. makasih informasinya,moga ilmunya bermanfaat amin…………….

  51. BRKK said

    thank gan untuk tutorialnya

  52. Pribadi said

    Makasih banyak ya sobat atas informasinya :)

  53. sartikaintan said

    maksud tanda v apa? maaf ya soal nya saya pemula di wordpress

  54. daffaaslam said

    makasih yaa infonya bagi anda yang ingin melihat blog saya http://www.mydaffblog.wordpress.com

  55. terima kasih, artikelnya. akhirnya sy dpt menghapus blog lama yg tdk terpakai lagi

  56. Pelajar said

    terima kasih kang… akhirnya foto foto jadul saya di blog bisa dihapus

  57. wah…thank infonya gt

  58. […] href=”http://educrazy.wordpress.com/2010/05/02/cara-mudah-menghapus-blog-di-wordpress-com/”>http:… […]

  59. Sukra Dono said

    kalau lupa id dan passwordnya bisa ga ya di hapus?

  60. terima kasih membantu sekali… kebetulan lagi belajar

Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 55 pengikut lainnya.

