Educrazy's Blog Title

Tutorial WordPress dan Gudangnya Pengetahuan

Cara Memasang Badge(Lencana) Facebook di Blog WordPress

Posted by educrazy pada Mei 1, 2010

Sepertinya bagus juga kalau di blog atau website kita dipasang badge(lencana) Facebook. Sebenernya ini gak di harusin cuma disarankan untuk memasang badge (lencana) Facebook. Facebook sekarang ini kan salah satu jejaring social yang lagi ngetren-ngetrennya bukan? Dan saya rasa cukup banyak orang yang sudah memiliki account facebook. Kegunaannya ya selain berfungsi sebagai penghias blog atau website, juga berfungsi untuk mempromosikan account facebook kita. Saya rasa, sebagian orang juga sudah ada yang tahu, namun tak sedikit pula yang belum mengetahui bagaimana cara menyematkan badge (lencana) facebook kedalam blog atau website. Nah pada tutor kali ini, saya akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara memasang badge facebook ke dalam blog atau website. Oke gak perlu panjang lebang membentangkan sayap, langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

  • Silakan login ke account Facebook Anda
  • Lalu klik tepat pada tab “Profil”
  • Kemudian lihatlah ke bagian kiri paling bawah. Klik tulisan Buat Lencana Profil”atau Create a Profile Badge”
  • Jika tidak ingin mengkustomisasi (mengatur) kembali tampilan badge, langsung copy kode HTML di sebelah gambar “Pra tinjau”, di bawah tulisan Salin kode berikut dan tempelkan pada situs web Anda”.
  • Jika ingin mengkustomisasi (mengatur) kembali tampilan badge, klik/pilih “Sunting lencana ini”. Kemudian atur sesuai selera dan klik “simpan”. Setelah itu copy kode HTML di sebelah gambar “Pra tinjau”, di bawah tulisan Salin kode berikut dan tempelkan pada situs web Anda”.
  • Login ke account WordPress Anda
  • Kemudian pilih “Dashboard” lalu “Tampilan/Appearance” pilih “Widget
  • Klik geser/aktifkan “widget teks” baru kemudian pastekan kode HTML tadi klik simpan
  • Selesai

Sekian tutor tentang “Cara Memasang Badge(Lencana) Facebook di WordPress” diatas. Cukup sederhana dan semoga dapat sedikit membantu serta menambah wawasan Anda. Selamat mencoba.

22 Tanggapan to “Cara Memasang Badge(Lencana) Facebook di Blog WordPress”

  1. van persie said

    apakah lencana itu berupa gambar/profil mas…
    kirain kemarin2 aku pikir lencana itu tautan..

    thanks mas..

  2. Educrazy said

    lencana facebook itu berupa gambar yang berisi informasi profil kita di facebook, tdk hanya itu lencana tersebut juga tersemat alamat ke account facebook kita jd kalau di klik aka terbuka account kita di facebook..

  3. efenditbi said

    maksih banyak kang dah banyak ngebantu nguprek blog.thanks alot.hehehehe

  4. willy said

    Makasi bang, Info yang bermanfaat buat saya yang baru belajar Blog niii…🙂

    Salam Kenal….

  5. Chandra said

    Muantab Gan artikelnya

  6. ariny13 said

    terimakasih artikelnya..anda sangat membantu saya, maklum baru belajar..^^

  7. anto said

    pertamax gan!!

  8. Bunda Fathlah said

    terima kasih.. akhirnya saya bisa memasang Lencana FB juga..🙂 salam kenal yaa..🙂

  9. sunarko said

    Maaf mas aku nggak sengaja nyantol disini,eh baca cara tempel face book,berhasil mas tank,sekali lagi maaf

  10. Astri said

    maaf ka sebelumnya saya ingin memasang lencana fb di blog saya tapi pada saat saya mencopy pastekan kode html ke blog saya tidak bisa terus,dan tak ada pilihan gambar Blog nya,,saya kurang mengerti..

  11. Leli said

    salam kenal…
    saya pemakai wordpress pemula.
    saat akan mempraktekan tips ini, saya malah tidak menemukan ‘widget teks’
    kira2 itu menu nyempil dmn yah?
    hehe
    thx🙂

  12. nice post….thank !

  13. zoerry said

    terimakasi tipsnya
    badge fb saya sudah mejeng di blog🙂

  14. mettapadmalia said

    nice posting, thx😉 I’m newbie >.<

  15. khoirony said

    mantab broo…thkz ya akhirnya bs pasang jg nie fb

  16. blom dcoba….smuga bisa🙂 thanks

  17. mas cara buat gamba/slide kata2 mutiar toh gimana?????

  18. waduh makasih banget yo mas,,,,,salam kunjungan juga.

  19. gimana caranya saya menghapus lencana blog itu.saya ingin membatalkannya.tapi ko susah ya ?
    tolong ia. soalnya semua teman yang saya masuki grup malah marah-marah .saya gak ngerti cara kerja lencana itu gimana dan untuk apa ?

  20. Thx ya ilmunya.

  21. thanks ya infonya ditunggu kunbalnya
    bengkelmultimedia.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

 
