Educrazy's Blog Title

Tutorial WordPress dan Gudangnya Pengetahuan

4 Langkah Untuk Meningkatkan IQ

Posted by educrazy pada Mei 2, 2010

Tes IQ telah berubah drastis selama bertahun-tahun. Apa yang harusnya jadi rumus sederhana yang dibagi usia mental Anda dengan usia kronologis Anda (dan dikalikan dengan 100) telah diganti, setidaknya untuk orang dewasa, dengan perhitungan pada kurva lonceng.

Di samping ini, banyak kritik dan kontroversi seputar Intelligence Quotient, namun untuk tujuan kita kita akan mengabaikan manfaat relatif dari tes itu sendiri. Sebaliknya, kita akan berfokus pada bagaimana meningkatkan IQ Anda berkaitan dengan jenis pemikiran itu tindakan.

Walaupun tidak ada standar tunggal IQ tes untuk mengukur kecerdasan, mereka semua tersusun menurut kriteria yang sama, yang menampilkan beberapa subyek – setengah dari yang mengukur seseorang IQ verbal dan setengah lainnya yang mengukur kinerja IQ. Jadi, dalam langkah-langkah berikut, kita akan menggunakan format disingkat dari Wechsler Adult Intelligence Scale (WAIS) sebagai pedoman, yang menggunakan hanya empat dari 14 subyek normal: Kosakata, Persamaan, Blok Desain, dan Penalaran Matrix.

Catatan: Dalam usaha untuk meningkatkan IQ Anda, kemungkinan Anda akan menemukan dua langkah pertama (verbal) jauh lebih mudah dibandingkan dengan kinerja dua terakhir () jika Anda berotak kiri, dan sebaliknya. Jika hal ini terjadi, Anda akan mendapatkan keuntungan dari menerapkan upaya yang lebih besar untuk memahami bagian Anda telah berjuang dalam, berlawanan dengan mengasah bagian Anda sudah memahami.

LANGKAH PERTAMA

Jelaskan Kata-Kata yang Berbeda dengan Suara Keras

Langkah-langkah subset Kosakata “gelar untuk yang satu telah belajar, telah mampu memahami dan mengekspresikan secara verbal kosakata” Singkatnya., Ini bertujuan untuk mengukur kemampuan Anda untuk mengekspresikan diri dalam hal ketepatan dan ekonomi kosakata ekspresif Anda. Karena ini adalah sebagian besar didasarkan pada pengetahuan dan pengalaman sebelumnya, dikatakan untuk mengukur kecerdasan mengkristal Anda.

Untuk meningkatkan IQ Anda, buatlah kata-kata dari sebuah kamus dan menggambarkan mereka seolah-olah Anda sedang berbicara dengan seseorang dengan jumlah yang wajar dari pengetahuan tentang dunia, tapi sedikit pemahaman itu. Misalnya, jika Anda mendarat di kata “klarinet,” sebuah deskripsi miskin akan menjadi “alat musik” karena jawaban ini mengandaikan terlalu banyak. Sebaliknya, Anda mungkin berkata “klarinet adalah sebuah perangkat genggam berongga didukung oleh paru-paru. Dengan meniup menjadi satu akhir, kita dapat menghasilkan berbagai suara. Lubang di perangkat memungkinkan kita untuk mengatur suara ke dalam musik.

Jawaban ini mungkin terlalu bertele-tele, tetapi berfungsi sebagai contoh yang masuk akal tentang bagaimana Anda harus pendekatan setiap kata.

LANGKAH KEDUA

Ambil Ide Dari Benda

The Persamaan langkah subset “penalaran verbal abstrak,” yang berarti bahwa tes kemampuan Anda untuk membentuk dan mengekspresikan konsep-konsep. Ini biasanya melibatkan mencoba untuk mengidentifikasi pola dalam waktu tiga atau lebih objek dan kemudian memutuskan antara pilihan objek yang paling tepat mengikuti pola itu.

Untuk meningkatkan IQ Anda, mengambil 10 obyek: DVD, cangkir, bantal, buku, dan sebagainya. Untuk setiap satu, mulai secara verbal menggambarkannya sebagai detail sebanyak mungkin, dan bekerja ke luar sampai Anda telah dilucuti itu ke ide. Sebagai contoh:

  • Copy DVD saya musim pertama The Fakta Kehidupan adalah di lantai di depan DVD player
  • Copy DVD saya musim pertama The Fakta Kehidupan
  • DVD musim pertama The Fakta Kehidupan
  • Fakta Kehidupan
  • TV Sebuah sitcom
  • Hiburan

Abstrak pikir sangat penting untuk dapat menghubungkan tampaknya hal-hal yang berbeda dan untuk menarik kesimpulan lebih luas tentang mereka. Tanpa kemampuan untuk meringkas hal-hal tertentu dengan cara yang abstrak, Anda tidak memiliki kekuatan kesimpulan dan penalaran deduktif.

LANGKAH KETIGA

Atur Persepsi dalam Konsep

Desain Blok ukuran subset, persepsi Äúspatial, pengolahan abstrak visual dan pemecahan masalah, AU – dengan kata lain, tes seberapa baik Anda dapat menempatkan persepsi Anda ke dalam bentuk konseptual.

Pertimbangkan ini: Tidak ada yang dapat menentukan kecerdasan, yang merupakan konsep yang melampaui segala formal, baik dibingkai terminologi. Kami percaya kami bisa, bagaimanapun, membuatnya dimengerti. Karena Anda, Äôre jelas pada komputer sekarang, memikirkan perbedaan antara dua halaman web: Satu adalah sebuah halaman web diarsipkan tanpa link, dan yang lainnya adalah Halaman Wikipedia aktif penuh dengan hyperlink. Halaman arsip ini mirip dengan apa yang kita, Äôve belajar – keras, data bergerak. Intelijen adalah seperti halaman Wikipedia – dimuat secara dinamis dengan jalan-jalan diakses segudang ide lainnya, dan kelincahan untuk bergerak masuk dan keluar dari mereka seolah-olah pikiran kami bergelantungan di web besar anggur saling berhubungan.

Dalam contoh itu, kami mencoba untuk mengatur persepsi kita ke dalam konsep tentang bagaimana otak bekerja – Anda dapat memutuskan apakah kita berhasil. Sekarang, meningkatkan IQ Anda dengan melakukan sendiri: Periksa persepsi Anda tentang alam, internet, apa pun yang Anda pilih, dan memasukkannya ke dalam bentuk konseptual.

LANGKAH KEEMPAT

Carilah Simetri

The Matrix Penalaran tindakan subset, Äúnonverbal abstrak pemecahan masalah, penalaran induktif dan penalaran spasial.

Dalam A Beautiful Mind, John Nash (Russell Crowe) memiliki kemampuan unik untuk melihat simetri dalam segala hal di setiap dimensi. Dalam nada yang sama, langkah terakhir Anda untuk berjalan di sekitar blok, mengambil tidak lebih dari 10 menit masuk akal terlihat dari apa yang Anda lihat. Visual mengumpulkan pesanan dari kekacauan di depan mata Anda – sudut di mana selokan memenuhi trotoar, bagaimana sebuah kaca refracts sinar matahari ke dalam bentuk, cara jarak antara pohon-pohon datang bersama-sama seperti tirai. Untuk saat ini, percaya refleksi bergerigi Anda lihat dalam genangan air tergenang lebih dari yang Anda percaya kepada konkret Anda, Äôre berjalan di atas.

The grid atau pola pada tes IQ tidak akan mirip dengan dunia luar – setidaknya, belum. Tujuannya adalah untuk meningkatkan IQ dengan awal proses melihat dengan lebih presisi garis, kurva dan mencuat sekitar Anda sebagai desain merek baru – yang berubah dengan setiap gerakan yang Anda lakukan.

Resources:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: