Educrazy's Blog Title

Tutorial WordPress dan Gudangnya Pengetahuan

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Posted by educrazy pada Mei 2, 2010

Bau pada kaki adalah permasalahan yang mungkin tidak bisa dihindari oleh semua orang. Bau kaki bisa disebabkan oleh sepatu yang sudah usang atau kaki yang sering mengeluarkan keringat.

Bau kaki juga bisa disebabkan beberapa hal, seperti jarang mengistirahatkan sepatu, jarang mencuci sepatu atau dari kaki kita sendiri yang sering berkeringat sehingga menyebabkan kondisi yang lembab dan cepat berbau saat kita mengenakan sepatu

Tentu saja kondisi kaki bau ini pasti membuat Anda kurang nyaman dan tidak percaya diri. Mungkin beberapa tips ini bisa berguna bagi Anda yang punya permasalahan dengan bau kaki:

1. Istirahatkan Kaki dan Beri Udara
Sering-seringlah mengistirahatkan kaki kamu, copotlah sepatu kamu pada saat-saat tertentu. Alternatifnya gunakan sandal agar kakimu tidak terus tertutup dan mendapatkan cukup udara.

2. Rendam dalam Air Garam
Seminggu sekali rendam kaki dengan air hangat yang sudah diberi garam. Lakukan hal ini selama 10-15 menit agar kuman penyebab kaki bau menjadi hilang.

3. Gunakan Kaos Kaki Katun
Jangan menggunakan kaos kaki lebih dari satu hari, rajin-rajinlah mencuci kaos kaki. Jangan lupa pilihlah kaos kaki dengan bahan kain katun atau bahan yang tidak menyerap keringat.

4. Buang Lapisan Kulit Mati
Kulit mati bisa jadi penyebab kaki lembab dan berbau. Gunting kuku secara teratur agar tidak menjadi sarang kuman dan buanglah sel kulit mati tersebut.

5. Menjaga Pola Makan
Berhati-hatilah mengonsumsi makanan karena bisa saja makanan tersebut menimbulkan bau pada kaki kamu. Salah satu makanan yang bisa menyebabkan kaki kamu bau adalah bawang bombay.

Source: kesehatan.liputan6.com

Satu Tanggapan to “Cara Menghilangkan Bau Kaki”

  1. carpet said

    oh jadi begitu yah ? terima kasih infonya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: