Educrazy's Blog Title

Tutorial WordPress dan Gudangnya Pengetahuan

Tips Agar Wangi Parfum Dapat Bertahan Lama

Posted by educrazy pada Mei 2, 2010

Minyak wangi atau parfum sudah menjadi kebutuhan wajib hampir semua orang. Tapi ada kalanya parfum yang digunakan tidak bertahan lama. Parfum memiliki banyak manfaat bagi orang yang menggunakannya, salah satunya adalah agar tubuh tetap wangi sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Selain itu parfum juga bisa digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis. Parfum memiliki berbagai macam aroma ada yang menyegarkan, maskulin atau feminin.

Para ahli menyatakan cepat atau lamanya wangi parfum tergantung dari jenis kulit, aroma komposisi dari parfum itu sendiri dan bahkan sinar matahari juga berperan dalam menentukan berapa lama wangi parfum itu bertahan. Ada beberapa Tips agar parfum yang anda gunakan tetap wangi:

Pakai di pagi hari

Gunakan parfum dengan wangi yang netral. Bedakan dengan parfum yang digunakan untuk kesempatan khusus, misalnya untuk ke pesta, yang biasanya memiliki wangi yang lebih pekat.

Gunakan parfum pada bagian bawah tubuh Anda. “Parfum punya sifat menguap, atau naik ke bagian atas tubuh. Dengan demikian Anda bisa mencium wanginya hingga sore hari,” ujar Sophia Grosjman, analis parfum dari International Flavors and Fragrance di New York yang bekerja untuk Yves Saint Laurent, Christian Lacroix, dan Estee Lauder.

Semprot pada bagian yang tersembunyi

Kalau Anda menggunakan wewangian pada malam hari, gunakan parfum yang membuat Anda merasa seksi atau menarik. Semprotkan pada bagian belakang telinga atau di bagian leher, sehingga Anda bisa mencium terus wanginya.

Biarkan membaur dan meresap

Saat menyemprotkan parfum, angkat tinggi-tinggi botolnya, serta beri jarak beberapa inci dari tubuh, lalu semprot satu kali saja pada suatu bagian tubuh. Kemudian, biarkan cairannya meresap ke tubuh.

Jangan menyemprotkan parfum dari jarak yang terlalu dekat karena cairannya tidak akan menyebar sempurna. Akibatnya, wanginya hanya akan terpusat pada satu titik saja. Setelah itu Anda akan merasakan wanginya mulai merata perlahan-lahan. Setelah wanginya mulai menghilang, semprotkan sekali lagi.

Gunakan secukupnya

Jika memang Anda senang dengan wangi yang pekat, semprotkan sedikit parfum pada pakaian yang Anda kenakan.

Sumber: gayahidup.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: