Educrazy's Blog Title

Tutorial WordPress dan Gudangnya Pengetahuan

Alasan Mengapa Wanita Terobsesi Punya Dada Besar

Posted by educrazy pada Mei 17, 2010

Payudara yang besar dan padat pada diri manusia merupakan sebuah anomali dan tidak seperti dada permanen di primata lain.

Selama proses menyusui, seluruh spesies kera mengembangkan dada yang besar untuk menyimpan cairan susu. Di primata non-manusia (dan spesies mamalia lain), payudara yang besar memberikan indikasi yang jelas bahwa betina tersebut sedang menyusui tahap awal. Tidak seperti manusia.

Perempuan di masa pertumbuhan awal, dapat mulai mengalami perkembangan payudara sebelum periode menstruasi pertama, dan akan memiliki bentuk yang tetap hingga menopause, sehingga dada yang besar bukanlah indikator yang tepat mengenai kesuburan.

Begitu pula dengan ukuran sebagai indikator produksi susu. Dada yang besar belum tentu memproduksi susu lebih banyak. Simetri payudara mengindikasikan kualitas phenotypic dan kesehatan masing-masing individu perempuan, bukan soal ukuran.

Daya tarik seksual dari bulatnya pantat serta besarnya dada perempuan, merupakan tanda universal dan unik pada diri manusia. Perempuan yang tidak subur biasanya memiliki lemak yang tersimpan di sekitar perut, sehingga perempuan yang subur akan tampak lebih langsing di area pinggulnya.

Primata betina lain tidak memiliki simpanan lemak di pantat. Misalnya, gorila betina memiliki bokong yang langsing dan menyimpan lemak pada perut mereka, begitu pula dengan manusia jantan.

Jadi teori yang berkembang luas bokong dan dada perempuan modern yang besar merupakan ornamen seksual yang dipilih oleh para leluhur jantan.

Selama berabad-abad, perempuan berusaha meningkatkan pilihan pria mereka dengan memberi tampilan tertentu untuk mengeksploitasi bentuk.

Jika para leluhur pejantan tidak menunjukkan ketertarikan preferensi dari mutasi yang membentuk tubuh simetris, dada yang besar, maka dada perempuan modern akan datar dan menyerupai dada kera lain yang tidak memiliki ukuran.

Saat ini, operasi plastik digunakan oleh beberapa wanita terutama mereka yang bekerja di industri seksual untuk meningkatkan ukuran payudara dan memanfaatkan evolusi laki-laki kuno. Tetapi fungsi utama dari payudara manusia sendiri menjadi jelas hanya ketika bayi lahir dan proses menyusui dimulai.

Source: inilah.com

2 Tanggapan to “Alasan Mengapa Wanita Terobsesi Punya Dada Besar”

  1. aditric said

    yah, kalo operasi plastik ya rugi dnk, cuma gede duank tp gak menghasilkan gmn?🙂
    salam, http://aditric.wordpress.com

  2. Educrazy said

    oke.. salam kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: