Educrazy's Blog Title

Tutorial WordPress dan Gudangnya Pengetahuan

Cara Mengkoneksi Jaringan ke WIFI

Posted by educrazy pada Juli 2, 2010

“Bagaimana caranya terhubung ke Wifi?” Hal ini bukan pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab. Bahkan, di komputer baru, Anda tidak harus mengikuti beberapa langkah untuk terhubung ke Wifi. Bagaimana caranya??

jaringanwifi

Wifi memungkinkan Anda untuk menghubungkan komputer Anda ke Internet tanpa kabel. Hal ini sangat nyaman, karena Anda tidak harus terpaku pada komputer Anda di lokasi tertentu. Untuk mengakses Internet, ??Wifi sebenarnya adalah salah satu pilihan terbaik untuk menghubungkan ke Internet bila menggunakan komputer laptop. Ada banyak keuntungan lain untuk menjawab pertanyaan, ‘Bagaimana untuk terhubung ke Wifi?’ ??Untuk komputer lama, anda mungkin perlu mengikuti beberapa langkah untuk melakukan koneksi ke Wifi, meskipun untuk laptop yang lebih baru, Anda akan menemukan bahwa sambungan nirkabel terus menyala, kecuali Anda sendiri mematikannya.

Bagaimana Menghubungkan ke Wifi di komputer lama?

Pada komputer lama, Anda perlu pergi ke Internet pilihan dan pilih pilihan koneksi nirkabel. Anda mungkin juga harus men-setup koneksi, dengan Wireless Internet Connection wizard. Untuk melakukannya, Anda dapat pergi ke menu Start dan pergi ke Network Connection. Di sini, Anda akan menemukan link untuk koneksi internet. Setelah Anda klik pada ikon koneksi nirkabel, daftar jaringan yang tersedia, Anda dapat tersambung dan ditampilkan. Beberapa dari mereka akan meminta Anda untuk memasukkan sandi. Anda mungkin juga ingin mengetahui lebih lanjut tentang keamanan nirkabel.

Bagaimana Terhubung ke Jaringan Wifi?

Umumnya, untuk menghubungkan ke jaringan Wifi, Anda tidak harus melalui sejumlah besar langkah. Seperti telah disebutkan, di laptop yang lebih baru, Anda akan menemukan bahwa koneksi nirkabel telah diaktifkan. Ini biasanya ditandai dengan LED berwarna hijau menandakan koneksi nirkabel yang diaktifkan, di bawah layar komputer Anda atau pada keyboard Anda. Banyak orang sering menemukan bahwa koneksi nirkabel dalam komputer mereka tidak diaktifkan. Alasan untuk ini mungkin karena driver untuk konektivitas nirkabel belum terinstal pada komputer Anda. Ketika koneksi wireless anda sudah diaktifkan, Anda akan menemukan wifi ikon di taskbar Anda. Double klik pada ikon dan dan menemukan jaringan yang tersedia. Setelah Anda menemukan jaringan, jaringan akan tersambung. Namun, Anda mungkin diminta untuk memasukkan SSID (Service Set Identifier) password untuk terhubung ke jaringan. Langkah-langkah sederhana ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses Internet dengan menghubungkan ke jaringan Wifi.

Bagaimana Terhubung ke Wifi Hot Spot?

Pada umumnya, Wifi hot spot tidak mengharuskan Anda untuk memasukkan sandi. Anda bisa langsung terhubung ke Internet menggunakan layanan ini. Langkah yang paling penting dalam menghubungkan ke wifi hotspot, ini adalah untuk menemukan salah satu lokasi. Cukup mencari tahu salah satu lokasi dan mengaktifkan laptop?Anda maka akan melihat pilihan ‘Wireless network available’ muncul di bagian bawah sudut kanan. Cukup klik di atasnya, dan menemukan jaringan nirkabel yang tersedia. Coba hubungkan ke salah satu dari mereka. Jika Anda diminta untuk memasukkan password, maka mungkin, Anda dapat mencoba jaringan lain. Jika Anda memiliki password, yaitu, jika service provider telah menampilkan password untuk membuka akses internet, Anda dapat tersambung ke world wide web menggunakan jaringan itu sendiri.

Satu Tanggapan to “Cara Mengkoneksi Jaringan ke WIFI”

  1. ya benar sekali,, aku sudah mencobanya dan berhasil. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: